SMKN 3 Buduran Selenggarakan LKPBB SHIP Season 10 Se-Jawa

SIDOARJO – SMKN 3 Buduran menyelenggarakan Latihan Keterampilan Peraturan Baris Berbaris (LKPBB) SHIP 2024 Season 10, pada 7-8 September 2024 di lapangan sekolah.

Pada lomba PBB dasar, variasi dan formasi kali ini, diikuti oleh 74 peserta yang terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan Purna se Pulau Jawa.

Antusias para peserta tak perlu diragukan lagi, bahkan ada yang rela jauh-jauh datang dari Semarang. Yakni SMPN 21 Semarang untuk mengikuti Event Paskibra spektakuler ini.

Pembina Paskibra SMKN 3 Buduran Nimas Dwi Safitri menjelaskan, LKPBB SHIP Season 10 ini merupakan bukti kebangkitan Event Paskibra di lingkungan SMKN 3 Buduran.

Sebab, LKPBB ini terakhir kali dilaksanakan sejak 2017 dan kembali diaktifkan pada 2024. Kendati baru kembali dilaksanakan, event tersebut terbukti meriah dan banyak peserta yang mendaftar untuk mengikuti lomba tersebut.

“Pada 2024 kami melaksanakan kembali setelah vakum lama. Lomba ini diikuti oleh peserta se-Pulau Jawa, ada dari Kabupaten Lamongan, Nganjuk, Tulungagung yang jauh datang ke sini,” ujarnya.

Tak hanya dari Jawa Timur saja, ada peserta yang rela jauh-jauh dari Jawa Tengah yakni SMPN 21 Semarang untuk berkompetisi di LKPBB ini.

Menurutnya, dalam kompetisi ini akan memperebutkan piala setinggi 2,5 meter bagi juara umum tingkat SMA. Selain itu, juga ada ratusan piala tetap untuk tingkat SD dan Purna serta total uang pembinaan belasan juta untuk semua tingkatan.

Share the Post: